image

Foto: Istimewa

27 Januari 2018 | 04:12 WIB | Otomotif

Launching Ignis Sport, Suzuki Tingkatkan Target Penjualan

JAKARTA, suaramerdeka.com- Persaingan di segmen City Car Indonesia, makin kompetitif saat PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) melaunching Suzuki Ignis Sport Edition (SE). Mobil Urban SUV ini telah dirancang sebagai perpaduan antara desain yang sporty, ketangguhan, kenyamanan, performa, dan efisiensi bahan bakar. Menurut Direktur Penjualan Roda Empat PT SIS, Makmur, dengan launching Ignis Sport Edition ini, pihaknya menaikkan target penjualannya.

"Sejak dilaunching April 2017 lalu, hingga akhir tahun 2017, Ignis berhasil terjual 14 ribu unit. Jadi rata-rata terjual 1.750 unit per bulan. Tipe GX terjual 60 persen, sisanya Tipe GL.  Dengan kami me-launching Ignis Sport Edition, maka kami akan mentargetkan penjualan 2.000 unit perbulannya," kata Makmur pada konferensi pers launching Suzuki Ignis Sport Edition di Mal Kota Kasablanka.

Sukses penjualan Ignis, menurut Makmur telah berhasil berkontribusi 13 persen, setelah penjualan Suzuki Carry Pick Up dan Ertiga. Mengusung tampilan eksterior yang gagah dan sporty, New IGNIS Sport Edition dibekali dengan beberapa fitur terbaru yang berbeda dari varian Ignis sebelumnya. Yaitu front under spoiler, side under spoiler, dan rear under spoiler. Fitur ini memperkuat tampilan sporty di bagian depan, sisi samping kanan, kiri serta belakang dengan tambahan rear upper spoiler.

Bagian grille IGNIS Sport Edition juga dilengkapi dengan LED daytime running light (DRL). Tampilan depan mobil terlihat dinamis sekaligus dapat meningkatkan keamanan pengendara. New IGNIS Sport Edition didukung mesin K12M  1197 cc, VVT, DOHC, dengan platform terbaru  HEARTECT yang lebih kokoh dengan body ringan dan aerodinamis.

Perpaduan keduanya menciptakan mobil yang terbukti lebih efisien, bertenaga, responsif, namun tetap irit bahan bakar. Tersedia untuk Transmisi manual 5-percepatan dan transmisi otomatis. Dan empat pilihan warna menarik yaitu Uptown Red Pearl, Arctic White Pearl, Tinsel Blue Pearl, dan Midnight Black Pearl.

(Hartono Harimurti /SMNetwork /CN26 )