image

Foto: suaramerdeka.com / dok

21 Desember 2017 | 15:44 WIB | Raket

CWIBC Diharap Menpora Bisa Lahirkan Pebulutangkis Baru

TANGERANG SELATAN, suaramerdeka.com- Menpora Imam Nahrawi belum lama ini menghadiri Kejuaraan Bulutangkis Yonex-Sunrise Doubles Special Champhionship 2017 yang sekaligus pemberian penghargaan Chandra Wijaya International Badminton Center (CWIBC) kepada Tokoh Bulutangkis Indonesia Berprestasi di CWIBC, Serpong, Tanggerang Selatan.

Menpora mengucapkan selamat kepada CWIBC yang sekarang sudah bisa digunakan untuk menggelar pertandingan. "Saya pertama kali datang ke sini pada waktu peletakkan batu pertama, dan Alhamdulilah sekarang sudah bagus seperti ini," kata Menpora.

"Saya senang banyak mantan atlet bulutangkis Indonesia yang memiliki kepedulian untuk melahirkan atlet-atlet baru di dunia bulutangkis  Indonesia. Semoga CWIBC ini bisa melahirkan Chandra Wijaya baru, Kevin Sanjaya baru atau legenda-legenda bulutangkis lainnya. Dari tempat ini saya berharap bisa melahirkan legenda bulutangkis Indonesia lainnya," kata Menpora.

Usai membuka acara, Menpora menjajal lapangan bulutangkis CWIBC. Kali ini Menpora berpasangan dengan Kevin Sanjaya dan berhadapan dengan pasangan Chandra Wijaya/ Ricky Subagja. Pada permainan kali ini Menpora banyak mendapat pelajaran dari para pemain, salah satunya dalam permainan netting. Pada pertandingan kali ini pasangan Menpora/Kevin berhasil menang dengan skor 24-22.

"Tadi pertandingan yang luar biasa, saya senang bisa bermain dengan para legenda dan pemain profesional seperti Kevin Sanjaya. Banyak ilmu baru dari mereka," kata Menpora.

Sementara Chandra Wijaya mengucapkan terima kasih kepada Menpora yang sudah hadir di acara ini. "Terima kasih Pak Menteri sudah hadir diacara ini. Semoga tempat ini bisa melahirkan prestasi untuk atlet bulutangkis Indonesia. Pada acara ini saya juga memberikan penghargaan kepada tokoh-tokoh yang sudah berjasa terhadap
kejayaan bulutangkis Indonesia," kata Chandra.

(Andika Primasiwi /SMNetwork /CN26 )