image

Foto: Antonello Sammarco / Images Sport

17 April 2018 | 09:15 WIB | Liga Spanyol

Soal Masa Depan Iniesta, Valverde Tak Mau Berspekulasi

BARCELONA, suaramerdeka.com- Pelatih Barcelona Ernesto Valverde mengaku, kepergian Andres Iniesta belum bisa dipastikan sehingga tak mau berspekulasi tentang masa depan sang gelandang. "Membicarakan tentang sebuah kemungkinan perpisahan untuk Andres Iniesta, itu belum pasti," ungkap Valverde dalam konferensi pers, yang dikutip dari  Omnisport.

Iniesta disebut-sebut tengah menjalani musim terakhirnya bersama Barcelona, di mana pemain berusia 33 tahun itu santer disebut bakal hengkang ke China pada musim panas mendatang. Usai Barca takluk dari AS Roma, sinyal kepergian Iniesta menguat, usai berujar jika bisa saja laga itu menjadi laga terakhirnya di Liga Champions. 

Bahkan, pemain yang meraih Piala Dunia dan dua Piala Eropa bersama timnas Spanyol itu sudah menentukan masa depannya, sekalipun belum diketahui apakah dia memutuskan pergi atau bertahan. Rencana kepergian Iniesta sendiri disebut media-media Spanyol sudah diketahui Barca dan para pemainnya. Namun, si pemain baru akan mengumumkannya setelah final Copa del Rey di akhir pekan ini.

"Yang lain bisa pergi, tapi saya tidak tahu apa yang akan terjadi -- dan bisa bilang apa saya? Dia adalah satu-satunya yang harus memutuskan dan saya tidak ingin mendahului diri sendiri dan berspekulasi."

Disebutkan pula, kepindahan Iniesta ke China dipengaruhi oleh ekspansi bisnis minuman anggur yang dimiliki si pemain. Nantinya, klub yang akan diperkuat Iniesta akan membeli hak distribusi produk anggur tersebut. 

(Andika Primasiwi /DS /CN26 )