image

Foto: Ist

17 April 2018 | 06:45 WIB | Dunia

Prioritaskan Emery, PSG Bantah Sudah Sepakat dengan Tuchel

PARIS, suaramerdeka.com- Paris Saint-Germain menegaskan, jika Unai Emery masih dalam prioritas mereka, sekaligus membantah keras kabar adanya kesepakatan dengan Thomas Tuchel.

"Jika kami sudah mengontrak seseorang, kami akan mengumumkannya kepada Anda semua. Pelatih kami hari ini adalah yang berada di lapangan. Kami sangat jujur; kami punya pelatih yang bekerja dengan kami saat ini, dengan kontrak hingga akhir musim," ujar Presiden PSG, Nasser Al-Khelaifi, kepada Canal+.

Di musim keduanya, Emery mempersembahkan gelar juara Ligue 1 kepada PSG usai menghancurkan AS Monaco 7-1, sekaligus melengkapi trofi Piala Liga Prancis yang direbut PSG beberapa waktu lalu. PSG juga berpeluang meraih trofi di Piala Prancis, di mana mereka masih berpeluang ke final sekaligus menyudahi musim dengan treble domestik.

Sayangnya, PSG tetap gagal berprestasi di Eropa setelah disingkirkan Real Madrid di 16 besar Liga Champions, kendati sudah mengeluarkan uang lebih dari 400 juta euro untuk mendatangkan Neymar dan Kylian Mbappe. Jika ditambah dengan kegagalan musim lalu, wajar jika masa depan Emery dispekulasikan. Kontraknya sendiri berakhir 30 Juni mendatang dan belum diperbarui sama sekali.

Di tengah spekulasi masa depan Emery, muncul nama Tuchel yang disebut-sebut bakal mengisi kursi Emery musim depan. Terkait isu tersebut, PSG buru-buru membantah seraya menegaskan kontrak baru Emery masih jadi prioritas utama.

"Ayolah berpikir positif saja malam ini, kami sudah melakukan banyak hal positif. Kami adalah sang juara, itu hal luar biasa, saya berterima kasih kepada semuanya. Musim ini belum tuntas, masih ada piala yang harus dimenangi. Liga Champions adalah misi utama kami, tapi itu tidak mudah. Kami bekerja keras, tapi klub-klub lain melakukannya. Kami sangat bangga hari ini," tutupnya.

(Andika Primasiwi /DS /CN26 )