image

Foto: Paul Ellis / AFP / Getty Images

17 April 2018 | 05:25 WIB | Liga Inggris

Cetak 11 Gol Lagi, Man City Jadi Tim Tersubur di Premier League

MANCHESTER, suaramerdeka.com- Setelah memastikan titel Premier League, Manchester City kini mengejar sebuah rekor yang sekarang cukup realistis bagi mereka yakni menjadi tim tersubur dalam semusim. Rekor tim tersubur dalam satu musim Premier League sendiri saat ini masih dipegang oleh Chelsea yang mencetak 103 gol pada musim 2009/2010. 

Sejauh ini City sudah mencetak 93 gol dari 33 pertandingan yang dijalani di Premier League 2017/2018 atau butuh 11 gol lagi untuk bisa membuat rekor baru. Pasukan Pep Guardiola itu punya rata-rata 2,82 gol per pertandingan.

Bagi City, peluang memecahkan rekor itu cukup realistis jika menilik situasi jumlah laga sisa dan rata-rata gol per pertandingan mereka. Dengan lima pertandingan lagi, City secara estimasi bisa menambah sekitar 14 gol jika bisa mempertahankan rata-rata golnya saat ini.

Di sisa musim ini secara berurutan City akan menghadapi Swansea City, West Ham United, Huddersfield Town, Brighton & Hove Albion, dan Southampton. Kesemuanya adalah tim papan bawah, walaupun tetap harus diwaspadai adanya potensi kejutan.

City dipastikan menjadi kampiun Premier League musim ini seiring kekalahan Manchester United, tim posisi kedua, ketika menjamu West Bromwich Albion, Minggu (16/4).

(Andika Primasiwi /CN26 )