image

Foto: Arsenal.com

15 Februari 2018 | 08:00 WIB | Liga Inggris

Cedera Lacazette Disikapi Wenger Secara Positif

LONDON, suaramerdeka.com- Cedera yang dialami Alexandre Lacazette disikapi manajer Arsenal, Arsene Wenger secara positif. Salah satunya, bisa memainkan serta memaksimalkan peran penyerang lain.

"Dia mendapat pembengkakan di bagian lutut yang tak diduga setelah pertandingan melawan Tottenham dan membutuhkan pembedahan, operasi sangat cepat, dan akan absen selama empat atau lima minggu berikutnya," demikian ungkap Wenger kepada Bein Sport yang dilansir Standard.

Cedera lutut didapat penyerang asal Prancis itu saat Arsenal kalah 0-1 dari Tottenham Hotspur akhir pekan lalu. Akibatnya, Lacazette disebut harus absen hingga enam pekan ke depan. Meski begitu, cedera pencetak sembilan gol bagi Arsenal itu tak perlu terlalu dirisaukan.

Maklum, Arsenal masih memiliki Pierre-Emerick Aubamayeng, Danny Welbeck, serta penyerang muda seperti Ryan Nelson dan Edie Nketiah. Aubameyang sudah bikin satu gol, sementara Welbeck sudah mencetak tiga gol. Di sisi lain, Lacazette memang tengah menurun usai belum menyumbang gol di tiga laga terakhir Arsenal. Dengan cederanya Lacazette, Wenger jadi punya kesempatan mencari pemain lain.

"Ini pukulan telak untuk kami dan kami harus mencari solusinya. Tidak ada yang memprediksi ini, tapi ini selalu jadi kesempatan bagus dalam menemukan seseorang agar berkembang dan melakukan yang terbaik. Saya pikir dia baru merasakan sesuatu di lututnya, saya tidak tahu, mungkin itulah mengapa dia tidak mencetak banyak gol seperti sebelumnya," kata manajer asal Prancis itu.

Selanjutnya, Arsenal akan mengadapi Ostersunds di leg pertama babak 32 besar Liga Europa, Jumat (16/2).

(Andika Primasiwi /DS /CN26 )