image

Foto: Marco Bertorello / AFP / Getty Images

15 Februari 2018 | 07:45 WIB | Liga Champions-Europa

Lawan Spurs, Allegri Akui Juventus Memang Tak Diunggulkan

TURIN, suaramerdeka.com- Massimiliano Allegri menilai Juventus memang tak diunggulkan kala berjumpa Tottenham Hotspur sehingga tak seharusnya dikritik karena gagal meraih kemenangan.

"Juventus tidak pernah jadi favorit dalam duel tersebut. Kami punya kemungkinan 50 persen sebelum pertandingan dan juga setelah pertandingan. Memenangi Liga Champions adalah impian, itu target kami, tapi tidak mudah sama sekali. Anda melewatkan kenyataan. Juve bermain untuk menjuarai Liga Champions, tapi kami bukan favorit," demikian kata Allegri, seperti diwartakan ESPN FC.

Saat menjamu Spurs pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Allianz Stadium, Rabu (14/2/2018) dini hari WIB, Bianconeri dipaksa bermain imbang 2-2. Dalam sembilan menit, Juventus sempat unggul via dua gol Gonzalo Higuain sebelum Spurs membalas lewat gol Harry Kane dan Christian Eriksen.

"Setiap tahun kami bermain untuk mencapai final dan kami melakukan yang terbaik dan para pemain harusnya senang dengan performa mereka. Saya senang dengan para pemain. Tentu masih ada ruang untuk perbaikan. Unggul 3-0 tidak seharusnya tak dianggap. Keunggulan itu tidak begitu jelas. Ini membuat saya gila karena besarnya tim lain dan pengaruh mereka juga penting. Prioritas Juventus adalah scudetto ketujuh dan kami juga akan bermain di Coppa Italia," kata dia.

Usai pertandingan, Allegri menyebut, hasil imbang melawan Spurs tak seharusnya dibesar-besarkan sekaligus menepis anggapan bahwa Juve merupakan unggulan di Liga Champions. "Kami akan mencoba menjuarai Liga Champions tapi jika Anda percaya hasil imbang seperti malam ini mematahkan semangat kami, saya tidak setuju. Selalu ada naik dan turun. Jika kami imbang melawan Tottenham di Liga Champions, itu bukan kerugian besar, itu bukan kekalahan!"

Juve akan gantian tandang ke Stadion Wembley di leg kedua pada Kamis (8/3/2018) dini hari WIB.

 

(Andika Primasiwi /DS /CN26 )