image

Foto: suaramerdeka.com / M Alfi Makhsun

14 Februari 2018 | 20:12 WIB | Liga Indonesia - Nasional

PSIS Tunggu Regulasi Resmi Liga 1

SEMARANG, suaramerdeka.com- PSIS Semarang masih menunggu regulasi resmi kompetisi Liga 1/2018 dari PT Liga Indonesia Baru dalam hal pendaftaran pemain hingga, Rabu (14/2). Belum adanya draf regulasi resmi itu, membuat PSIS masih belum tahu berapa kuota pemain yang bisa didaftarkan secara pasti.

Beberapa waktu lalu General Manager PSIS, Wahyu Winarto sempat mengatakan 35 pemain bisa didaftarkan di kompetisi musim ini. Namun dalam perkembangan terakhir, tersiar kabar hanya 30 pemain saja yang didalamnya mencakup tujuh pemain U-23 dan empat pemain asing yang bisa didaftarkan.

''Untuk kuota pemain ini yang masih membuat kami bertanya-tanya. Padahal hingga saat ini, kami bersama klub lain terus melakukan seleksi pemain dan beberapa sudah dikontrak. Saya harap draf regulasi resmi dari PT Liga bisa segera di dapat klub. Agar bisa menjadi pedoman. Jangan sampai keliru nantinya,'' kata Setyo Agung.

Saat ini PSIS memiliki 25 pemain dengan tiga diantaranya pemain U-23 dan dua pemain asing non benua Asia. Jika kuota yang bisa didaftarkan hanya 30 pemain seperti disebutkan sebelumnya, PSIS masih kurang empat pemain U-23 dan dua pemain asing. Padahal hanya empat slot tersisa yang dimiliki Laskar Mahesa Jenar.

''Jika kondisinya nanti 30 pemain tentu manajemen akan melakukan evaluasi dari perekrutan pemain musim ini. Ada opsi untuk meminjamkan beberapa pemain di atas U-23 agar syarat pemain usia di bawah 23 tahun bisa kami penuhi. Namun kami harap hal ini tidak terjadi dengan kuota pemain yang didaftarkan seperti di Piala Presiden yakni 35 pemain,'' lanjut Setyo Agung.

Untuk memenuhi slot U-23, PSIS masih memiliki beberapa pemain potensial. Seperti Tegar Infantrie, Albi Lanju, M Hidaatullah, Satriawan Eka, Dul Wafa, dan Fajar Alfian yang berstatus pemain magang.

''Pemain-pemain magang punya potensi untuk melengkapi kuota pemain di bawah U-23. Selama ini mereka juga berlatih bersama Pak Bangkit dan ikut dalam beberapa pertandingan uji coba. Bahkan Albi dan Tegar di Liga 2 lalu sudah punya pengalaman bertanding. Jadi untuk data base pemain U-23 kami sudah siap untuk didaftarkan,'' tandasnya.

(M Alfi Makhsun /SMNetwork /CN26 )