image

Foto: suaramerdeka.com/Setiady Dwi

23 Januari 2018 | 20:30 WIB | Nasional

Pasca Gempa 6,1 SR, Jembatan dan Terowongan KA Aman

BANDUNG,suaramerdeka.com- PT KAI Daop II memastikan kondisi sarana prasarana kereta api di wilayahnya terutama di antara petak jalan rel Bandung-Cibungur dalam kondisi aman menyusul terjadinya gempa 6,1 SR yang berpusat di barat daya Lebak, Banten pada Selasa (23/1) Pukul 13.34 Wib.

“Semua operasional kereta api di wilayah kami juga berjalan aman, lancar, dan terkendali setelah terjadinya gempa,” kata Jubir PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi (Daop) 2 Bandung, Joni Martinus dalam keterangannya.

Berdasarkan laporan pegawai KA, getarannya memang terasa hingga ke beberapa wilayah yang termasuk wilayah operasional Daop II Bandung. Meski demikian, jalan rel, jembatan, dan terowongan yang selalu dalam pengawasan dan pemantauan ketat tak terdampak.

"Di titik-titik rawan selalu disiagakan petugas jaga yang terus memantau perkembangan kondisi prasarana kami,” jelasnya.

"Koordinasi juga terus dilakukan antara petugas penjaga daerah rawan dan semua jajaran operasional termasuk masinis yang selalu mendapatkan pantauan terbaru dari pusat pengendali kereta api," imbuh Joni.

(Setiady Dwi /SMNetwork /CN38 )