image

PEMILIK PERTAMA: Branch Manager Toyota Nasmoco Magelang, A Imam Sutrisno secara simbolik menyerahkan kunci kepada tiga pemilik pertama All New Rush saat peluncuran di Artos Mall. (suaramerdeka.com / Asef Amani)

23 Januari 2018 | 07:36 WIB | Ekonomi dan Bisnis

Nasmoco Magelang Optimistis Pasar Otomotif Meningkat

MAGELANG, suaramerdeka.com– Toyota Nasmoco Magelang menatap optimis pasar otomotif meningkat di tahun 2018, khususnya di wilayah eks-Karesidenan Kedu. Hal ini diprediksi berkat stabilnya kondisi ekonomi, bahkan cenderung meningkat selain juga faktor tahun 2018 sebagai tahun politik.

Branch Manager Toyota Nasmoco Magelang, A Imam Sutrisno mengatakan, ada pergerakan positif kondisi ekonomi di awal-awal tahun ini. Terlebih, tahun ini merupakan tahun politik dengan akan digelarnya Pilkada dan Pilgub 2018 diprediksi menambah semarak bisnis otomotif.

“Kami melihat tahun politik justru berdampak baik pada bisnis otomotif. Hal ini berdasar pengalaman kami di tahun politik banyak aksi pembelian mobil, khususnya Toyota oleh sejumlah partai politik,” ujarnya di sela peluncuran Toyota All New Rush di Artos Mall, belum lama ini.

Dia menuturkan, rasa optimis tidak hanya di tahun 2018 saja, tapi juga tahun 2019 yang mana ada gelaran Pilpres 2019. Meski begitu, pihaknya tidak tinggal diam dengan kondisi itu. Pihaknya justru akan menggencarkan pengenalan produk-produk terbarunya.

Salah satu yang sekarang menjadi fokus adalah mengenalkan produk Toyota All New Rush yang baru saja diluncurkan akhir tahun 2017 lalu di Jakarta. Pihaknya pun berkesempatan meluncurkan varian terbaru Rush itu di pertengahan Januari. “Sengaja baru kami kenalkan ke publik di awal tahun 2018, karena untuk mendongkrak penjualan di awal tahun. Ternyata responnya sangat baik, terlihat dari inden yang sudah 35 unit,” kata Imam.

Hal ini dibenarkan Supervisor Toyota Nasmoco Magelang, Adit yang hadir dalam peluncuran All New Rush dengan konsep sederhana tapi mewah itu. Di saat inden sudah begitu banyak, pihaknya saat ini sudah mendistribusikan sebanyak delapan unit ke konsumen. “Tiga penerima All New Rush secara simbolik kami serahkan di acara ini. Setelah ini, kami akan gencar mempromosikannya ke masyarakat luas dengan target penjualan 10-15 unit per bulan,” jelasnya.

(Asef Amani /SMNetwork /CN26 )