image
02 Februari 2018 | 13:06 WIB | FYI

Wih! Twitter Bakal Punya Fitur “Stories” Seperti Instagram

EKSPRESI– Nggak mau kalah dari aplikasi media sosial lainnya, Twitter terus mengembangkan teknologinya. Nah, media sosial berlogo burung ini bakal mempunyai fitur “stories” seperti yang ada di Instagram.

Seperti diketahui, proses mengunggah video di Twitter saat ini terbilang kurang praktis. Pengguna diharuskan untuk memilih penulisan tweet baru atau compose, klik tombol kamera, menekan tombol record untuk merekam video, lalu tekan tweet untuk mengunggahnya.

Nah, cara di atas dianggap kurang praktis bagi sebagian orang. Seperti dilansir Bloomberg, Twitter bakal lebih menyederhanakan proses tersebut dengan mengembangkan fitur pengunggah video yang jauh lebih simpel yang diprediksi mirip Instagram Stories.

Twitter berharap bisa mendorong penggunanya untuk lebih rajin lagi berbagi video tentang diri mereka atau keadaan yang ada di sekitar.

Tapi sayangnya, sampai saat ini masih belum diketahui seperti apa persisnya fitur unggah video baru di Twitter. Nggak hanya itu, kapan fitur ini bakal dirilis juga belum jelas, beberapa sumber hanya menyebutkan dalam beberapa bulan ke depan.

Walaupun begitu, CEO Twitter, Jack Dorsey, sempat memuji aplikasi Snapchat sangat modern.  Pengguna Snapchat bisa melihat foto ataupun video kiriman dari orang lain hanya dengan sekali sentuh saja.

Kebalikannya, Snapchat malah mengaku kalau aplikasi Twitter bisa “membingungkan” untuk sebagian pengguna. Ucapan dari Snapchat ini mungkin menjadi sebuah indikasi bahwa Twitter bakal meniru Snapchat.

Sebelumnya, fitur Snapchat memang sangat populer, bahkan dijiplak secara terang-terangan oleh Facebook, Instagram dan Whatsapp. 

Foto: clickymedia

(Adib Auliawan /SMNetwork /CN42 )