image
29 Desember 2017 | 13:25 WIB | FYI

Setelah Diuji Coba, Akhirnya Instagram Resmikan “Recommendation Post”

EKSPRESI– Sejak awal Desember lalu, Instagram sudah menguji coba fitur “Recommendation Post”. Akhirnyam, fitur tersebut sudah diresmikan dan mulai dibagi ke seluruh pengguna secara bertahap. Nah, seperti namanya, Recommendation Post bakal memilihkan dan merekomendasikan postingan-postingan populer dengan memunculkannya di tampilan beranda.

Postingan-postingan populer itu bukan dari orang-orang yang kamu ikuti ya, tapi dari orang-orang yang diikuti teman kamu dan disukainya. Instagram merekomendasikannya sesuai dengan apa yang kamu sukai, kawan.

Sebelumnya, sistem rekomendasi semacam ini dimunculkan lewat fitur “Explore”. Semua postingan yang muncul di Explore berasal dari orang-orang yang diikuti teman Anda dan dianggap populer. Sekarang kamu nggak perlu terus-menerus menengok tab Explore, karena beberapa postingan populer dari temannya-teman bakal muncul langsung di beranda.

Seperti dilansir AndroidAuthority, buat membedakan postingan dari teman-teman yang kamu ikuti, Instagram memberikan section khusus untuk Recommendation Post. Lalu section itu akan muncul dengan tulisan “Recommended for You”. Isinya tiga sampai lima postingan yang menurut Instagram bakal menarik.

Tapi kalau kamu merasa terganggu dengan Recommendation Post, bisa kok menyembunyikannya. Caranya mudah, hanya dengan menekan menu burger pada section Recommended for You, tekan “Hide”.

Nggak hanya itu saja, Instagram juga baru-baru ini memungkinkan penggunanya untuk mengikuti hashtag sesuai hobi dan ketertarikan. Misalnya saja untuk melihat konten-konten pada #food, #travelideas, #design, #nature, dan sebagainya.

Foto: engadget

(Adib Auliawan /SMNetwork /CN42 )