image
28 Desember 2017 | 12:42 WIB | FYI

Awal Januari 2018, WhatsApp Nggak Bisa Diakses di Smartphone Jenis Ini

EKSPRESI– Dalam hal fitur messenger, aplikasi WhatsApp sudah menjadi idola buat para pengguna smartphone ya. Mulai dari yang muda sampai yang tua menggunakan WhatsApp sebagai alat berkirim pesan.

Tapi ada kabar menyedihkan buat beberapa pengguna WhatsApp. Apa itu? Seperti dilansir  dari Daily Mirror, mulai 1 Januari 2018 WhatsApp dikabarkan akan berhenti beroperasi di beberapa sistem operasi ponsel lho. Nah, Aalikasi pesan instan ini mengumumkan bahwa mereka akan fokus ke platform iOS dan Android.

"Seiring kita melihat ke depan untuk tujuh tahun ke depan, kami ingin memfokuskan usaha kami pada platform mobile yang sebagian besar digunakan orang,"tulis WhatsApp.

Dengan adanya kebijakan ini, para pemakai ponsel Blackberry yang menggunakan OS orisinal dari pabrikan tersebut akan tersisihkan dari WhatsApp. Jadi perangkat Blackberry OS dan Blackberry 10 di tahun 2018 nggak bisa menggunakan aplikasi ini mulai 1 Januari 2018. Walaupun Blackberry saat ini memang sudah beralih ke Android tahun ini. Tapi Blackberry lama tentu saja masih menggunakan sistem operasi lama.

Nggak hanya itu saja, WhatsApp juga nggak bakal bisa digunakan di sistem operasi Microsoft Windows 8. Bahkan, Microsoft sudah mengakui kekalahannya dalam sistem operasi mobile-nya.

"Ini adalah keputusan yang sulit untuk kita buat, tapi yang tepat untuk memberi orang cara yang lebih baik untuk tetap berhubungan dengan teman, keluarga, dan orang yang dicintai dengan menggunakan WhatsApp,"tutup pengumuman tersebut.

Foto: lifewire

(Adib Auliawan /SMNetwork /CN42 )